Sabtu, 21 Agustus 2010

Gajah Mada


Iseng-iseng pergi ke toko buku, saya menemukan sebuah buku Indonesia yang sangat menggugah selera membaca saya yaitu "Gajah Mada" by Langit Kresna Hariadi, covernya keren, itulah yang sebenarnya menggugah saya untuk merogoh kocek membeli buku ini, selain itu saya juga merasa penasaran karena dulunya orang tua saya juga berlangganan sebuah buku yang mirip-mirip buku ini yaitu api di bukit menoreh, jadi klop deh penasarannya :p
Setting cerita ini berawal dari kekuasaan jayanegara yang kurang begitu bijaksana sehingga banyak sekali perpecahan di bumi Majapahit. Pada saat itu seorang pemimpin pasukan khusus bernama Gajah Mada (yang pangkatnya saat itu adalah Bekel) sadar sekali akan hal itu. Gajah Mada yang merupakan seorang prajurit pilihan pemimpin Bayangkara yaitu semacam Paspampres kalo jaman sekarang berusaha untuk menangkal semua pemberontakan tersebut dan dengan segala usahanya menaklukkan Ra Kuti yang menyebarkan aroma peperangan di seluruh negeri.

Seperti yang kita ketahui saat ini, akhirnya Gajah Mada bersama pasukan Bhayangkara nya dapat juga mempersembahkan kemenangan dan berhasil menyatukan seluruh negeri demi kejayaan Majapahit
Buku ini cukup menginspirasi akan kesetiaan seseorang terhadap bangsanya dan tentang keikhlasan dalam pengorbanan

Penasaran ceritanya?

Tidak ada komentar: