Senin, 15 Maret 2010

Power Community and Conversation



Sebelum adanya era new wave marketing (era Legacy Marketing) yang dikemukakan oleh Hermawan Kertajaya dalam bidang pemasaran, para marketer mengelompokkan calon customer dengan metode segmentasi

Seorang ahli marketing kemudian mendefinisikan cara yang lebih efektif dengan cara membagi pengertian customer dalam bentuk community yang kemudian di bagi menjadi Pool Community, Web Community serta Hub Community

Community dapat Anda susupi untuk berkolaborasi atau bisa juga Anda bentuk sendiri. Satu hal yang terpenting adalah bagaimana komunitas menjadi sentral dari strategi bisnis perusahaan, bukan sekedar salah satu aktivitas pemasaran atau PR semata. Oleh karena itu Communitization diterapkan sebagai strategi bukan sebagai taktik.
Dengan adanya community konsumennya perusahaan sudah jelas, teridentifikasi atau terbentuk, tergambar secara jelas tujuan, interest, dan nilai-nilainya, cocok untuk kita ajak kolaborasi, maka langkah-langkah pemasaran yang lain akan mengikuti dan pembangunan karakter dapat terfokus pada hal-hal yang terkait dengan komunitas tersebut.

4 komentar:

Widya Aulia mengatakan...

tulisannya donggg...
spasinya kek dikasiii...

Goresan Angin mengatakan...

sebenarnya bacanya pingin, tapi tulisannya bikin mumet. MAs blog sampeyan wes aku taruh di blog saya

anginbiru.weebly.com

Salam satu jiwa.

Mahendra Kurniawan mengatakan...

Thanks atas saran-sarannya :)

Widya Aulia mengatakan...

ini ada di buku CONNECT! nya pak HK ma akang WD, prikitiw....